Jika Prabowo Menang, 4 Posisi Menteri ini Cocok untuk Rocky Gerung




Rocky Gerung muncul dengan statemen-statemen fenomenal yang menggoyang kekuasaan, dan membuat banyak pendukung pemerintah kerepotan dalam menanggapi statemennya.

Meski secara personal tak menyatakan dukungan pada paslon tertentu, namun kerap kali justru membawa angin segar bagi paslon 02, Prabowo-Sandi.

Untuk itu, tak ada salahnya jika ia diperhitungkan menjadi salah satu calon menteri jika Prabowo-Sandi menang dalam pemilu 2019. Mungkin salah satu dari 4 posisi menteri ini sangat cocok untuk beliau.

Pertama, Menkominfo

Awal mula meledaknya nama Rocky Gerung karena statemennya bahwa penguasa adalah pembuat hoax terbaik karena punya banyak instrument untuk menciptakannya. Dari sisi ini, nampak begitu dalam pemahaman Rocky pada informasi dan konspirasi yang menyertainya, maka ia layak menjadi salah satu nominasi Menteri Komunikasi dan Informasi.

Kedua, Mendikbud

Kepakarannya dalam bidang filsafat dan pengetahuannya yang luas berkait erat dengan kritik-kritiknya terhadap pembangunan infrastruktur. Pendapatnya bahwa pembangunan SDM lebih penting agar publik tidak dungu, dan agar akal sehat semakin terbangun.

Maka Rocky sangat layak menjadi salah satu nominator sebagai Mendikbud dalam kabinet Prabowo-Sandi. Gagasan besar dan briliannya jangan sampai sebatas wacana yang menguap begitu saja.
loading...



Ketiga, Menko PMK

Rocky bisa diusulkan menjadi pengganti Puan Maharani sebagai Menko PMK jika Prabowo-Sandi menang. Sebab ini masih berkait dengan pembangunan sumber daya manusia dan kebudayaan.

Keempat, Menkumham

Tidak banyak yang tahu bahwa Rocky termasuk aktivis yang getol menyuarakan HAM, dan hak-hak minoritas. Ia bahkan punya pandangan menarik tentang environmental etic. Maka ia layak diusulkan sebagai kandidat kuat Menkumham agar hukum bisa lebih tegak.

Itulah empat posisi menteri untuk Rocky Gerung yang mungkin bisa menjadi pertimbangan andai Prabowo-Sandi terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. []