Seputar Seminar Literasi Media di Blitar



Seminar literasi media yang rencana akan dilaksanakan sabtu, 28 Oktober 2017 nanti adalah acara yang digelar PC IMM Blitar. Menghadirkan narasumber antara lain Kepala Perpustakaan Bung Karno, Drs. Suyatno dan Mas Nafi' Muthohirin, peneliti di Pusam UMM yang pernah menjadi wartawan Sindo di Jakarta.

Saya mulanya dimintai pendapat oleh panitia apakah cocoknya dibuat Workshop atau seminar. Kalau workshop, saya katakan materinya bersifat praktis, sebab workshop biasanya ada prakteknya.

Kalau seminar, hanya bersifat wawasan. Apalagi tema yang dipilih adalah literasi media. Sementara, sebagai sebuah wawasan, literasi ada berbagai macam. Ada literasi sekolah, literasi perpustakaan, dsb.

Karena ada banyak juga pegiat literasi di Blitar, termasuk diantaranya FLP Blitar, maka tak ada salahnya sebagai supporting. Tentu sebelumnya saya hubungi ketua agar logo FLP Blitar dicantumkan. Sebab FLP Blitar adalah salah satu komunitas literasi yang setiap minggunya meramaikan Perpustakaan Bung Karno.

Ini sekaligus juga mempertemukan FLP Blitar dengan kepala Perpustakaan Bung Karno. Sebagai komunitas literasi yang terbuka, dan mungkin satu-satunya di Blitar raya. Memang ada banyak komunitas literasi di Blitar, tapi yang terbuka dan mereka yang belum bisa menulis pun bisa bergabung dan datang mengikuti diskusi rutinan.

Jadi, silahkan datang.